Tentang Rumah Type 45

Tentang Rumah Type 45 Sederhana


tentang rumah type 45
tentang rumah type 45

Sama dengan namanya, rumah sederhana tipe 45 artinya rumah ini mempunyai luas bangunan 45 meter persegi. atas dasarnya, spesifikasi rumah sederhana tipe 45 dan tipe 36 tidak jauh berbeda, baik dari segi bahan-bahan yang dipakai atau jumlah ruangan. Perbedaannya akan terasa pada luas ruangan di masing-masing jenis rumah. akan tetapi, saat ini sudah ada pengembang yang menawarkan desain rumah sederhana tipe 45 dengan 3 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 kamar mandi, dan dapur. Sama seperti rumah tipe 36, rumah tipe 45 yang ditawarkan pengembang umumnya juga dilengkapi dengan keterangan luas lahan.


ApaBila rumah merupakan bagian dari hunian town house menggunakan peraturan ketat terkait ekstensi rumah, maka sebagian langkah yang bisa diterapkan untuk menyiasati hal ini ialah:

1. Agar ruang tamu terasa luas, pemilahan furnitur wajib diperhatikan. Untuk membangun kesan lebih lapang, kombinasi yang ideal adalah sofa panjang dan kain penutup yang menjuntai ke bawah dengan meja kopi bentuk bundar atau persegi dan  kaki-kaki runcing dan ringan. Ukuran meja kopi selayaknya tidak lebar, lebih baik lagi apabila terbuat dari bahan yang tembus pandang. Jangan lupa tempatkan cermin sebagai hiasan dinding.

2. Apabila bilangan dapur cukup sempit, meletakan meja makan mungkin akan menyita banyak tempat. Pertimbangkan untuk memakai meja lipat yang dipasang menempel di dinding. Meja bisa dibentangkan saat dibutuhkan dan diturunkan apabila aktivitas makan sudah selesai.

3. Membuat loteng juga bisa jadi alternatif memperluas rumah tanpa memperbaiki bentuk bangunan asli. Cara ini juga tidak makan banyak biaya dan praktis, lantaran bahan yang dipakai ialah kayu. loteng bisa dibuat di bagian sudut dinding, bisa dimanfaatkan menjadi ruang duduk, ruang belajar, atau tempat penyimpanan tambahan. Direkomendasikan supaya memakai bantuan profesional untuk proyek renovasi kecil ini.

4. Lemari gantung amat ideal seperti tempat penyimpanan yang hemat tempat. Lemari gantung dan pintu kaca lebih direkomendasikan daripada lemari dengan pintu kayu solid, karena ini akan membantu membangun kesan luas dan terbuka di dapur.

5. Apabila ingin meletakan meja di samping tempat tidur (nakas), lebih baik memilih yang permukaannya berbentuk bulat atau setengah lingkaran. Meja dan permukaan melingkar tentu menciptakan kesan dinamis dan lapang ketimbang meja dengan sudut runcing. Sebaiknya tempatkan satu nakas saja, karena sepasang nakas akan menyita ruang di kamar tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar