6 Cara Jaga Ruangan Tetap Bersih dan Sehat


6 Cara Jaga Ruangan Rumah Tetap Bersih, Sehat  dan Nyaman

 
6 Cara Jaga Ruangan Tetap Bersih dan Sehat
6 Cara Jaga Ruangan Tetap Bersih dan Sehat
Apakah udara di rumah Anda terasa pengap? Apakah Anda mencium bau yang tidak sedap? jikalau seperti itu, Anda butuh mengambil langkah untuk memperbaiki kualitas udara di rumah Anda.

Anda mungkin tidak dapat melihatnya, tapi udara selalu terkontaminasi oleh produk kimia, partikel dari lingkungan dan debu. sebenarnya, inilah salah satu penyebab utama alergi dan masalah pernapasan. Sedihnya, banyak orang yang mengabaikannya.

makannya enam tips mudah selanjutnya memungkinkan Anda membenahi kualitas udara dalam ruangan di rumah Anda. menggunakan cara ini, Anda bisa mencegah terjadinya masalah kesehatan.

1. Gunakan produk pembersih rumah yang ramah lingkungan

terdapat banyak solusi pembersihan atas produk berbahan kimia, sedangakan ada alternatif alami. Sehingga Anda bisa tetap menjaga kebersihan ruangan rumah tanpa memengaruhi udara di rumah dan lingkungan Anda.

Saran:


- Hindari memakai semprotan kimia terlalu banyak. Ini lantaran mereka mengisi udara dengan racun sintetis yang berbahaya

- pilih untuk mendesinfeksi rumah Anda dengan cuka putih, lemon, atau baking soda

- Gunakan kulit jeruk dan rempah alami sebagai alternatif penyegar udara kimia.

2. Jaga Kerapihan Rumah Anda

Apabila Anda ingin mencegah penumpukan tungau debu, debu, dan senyawa volatil lainnya, jangan mengumpulkan banyak hal atau alat yang tidak perlu.

sekalipun suka menghias, lebih baik hanya mempunyai unsur dasar saja.

Saran:


- Bersihkan rumah Anda terutama boneka binatang, karpet, atau pelapis. Jika Anda mempunyainya, pastikan untuk mencuci mereka secara teratur.

- Jika Anda mempunyai hewan peliharaan, awasi kebersihan mereka. Pastikan untuk menyimpan mainan dan tempat tidur mereka yang telah didesinfeksi.

3. Jangan lupa buat pentilasi

Demi memperbarui udara di setiap ruangan di rumah anda, Kamu perlu membuka pintu dan jendela setidaknya sedikit 20 sampai 30 menit per hari. Hal ini perlu dilakukan terutama jika rumah Anda cenderung agak pengap.

Saran :


- Biarkan udara dari luar masuk ke dalam ruangan minimal 20 sampai 30 menit per hari.

- Buka semua pintu dan jendela Anda. Termasuk kamar mandi dan dapur

- Lakukan ini setiap hari untuk menjaga udara di rumah Anda tetap segar.

4. Kontrol kelembaban

Kelembaban di dinding dan atap Anda tidak hanya membuat bau tak sedap di rumah. Ini juga adalah penyebab langsung masalah pernapasan dan kulit.

sekalipun ini adalah masalah struktur atau ventilasi yang buruk, penting untuk mencoba mengendalikannya seperti itu Anda menyadarinya.

Saran:


- Kenali kamar lembab di rumah Anda dan pastikan untuk menyaringnya.

- Gunakan produk alami untuk mengendalikan jamur seperti cuka dan lemon.

- Jika masih lembab, cobalah datangkan seorang ahli yang menangani kerusakan dan perbaikan semacam ini.

5. Jangan merokok di rumah

Merokok di rumah merupakan salah satu kebiasaan buruk. Hal ini justru memengaruhi semua anggota keluarga Anda yang lain. Asap rokok menyebar di udara. Karena penuh dengan racun, hal itu mengganggu kesehatan pernapasan setiap orang.

pengumpulan komponen kimianya biasanya di kamar. Bahkan, Anda bisa menghirupnya dengan bau asap yang menempel.

Saran:


- Merokok berbahaya bagi kesehatan Anda. Hindari merokok sebisa mungkin.

- Carilah dukungan dan solusi untuk berhenti merokok.

- Jika Anda memutuskan untuk tetap merokok, lakukan di luar rumah.

6. Memanfaatkan tanaman indoor

Ada puluhan tanaman indoor yang tidak hanya membagikan sentuhan dekoratif ke kamar Anda. Mereka juga memberikan mensterilkan udara secara alami.

Tanaman ini mempunyai kemampuan untuk menyaring polutan yang mudah menguap. Ditambah, mereka memperbaiki keseimbangan pH di rumah Anda.

Saran:


- Tanaman yang dapat menyerap polutan: Bambu, Pakis, Ivy, Anggrek, Peace Lily, Teratai, Viper’s bowstring hemp, Laceleaf, Gerbera jamesonii, Pohon evergreen, Azalea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar