Tips Menata Teras Rumah Berukuran Mungil


Tips Menata Teras Rumah Berukuran Mungil

Tips Menata Teras Rumah Berukuran Mungil
Tips Menata Teras Rumah Berukuran Mungil
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa bagaimana cara memilih desain model rumah terbaru yang selalu kita cari untuk pembagunan rumah yang akan kita banggun dikala kita harus menepatkan model dengan gaya terbaru agar nampak bagus dan nyaman di huni bersama keluarga. Rumah Minimalis sebenarnya menjadi cita-cita yang di dambakan keluarga.
Teras merupakan ruang peralihan dari ruang luar menuju ruang dalam atau sebaliknya, yang dinaungi atap, dengan satu atau dua dinding. Posisi teras rumah umumnya ada di luar rumah, posisinya berada paling depan setelah pagar dan halaman rumah. sebab letaknya itu, adakala pemilik rumah lupa untuk menata dan merawat teras rumah.


Tips Menata Teras Rumah Berukuran Mungil
Tips Menata Teras Rumah Berukuran Mungil

Fungsi Menata Teras Rumah

Karena Teras rumah mewakili tampilan rumah dari luar, maka fungsi teras rumah selain bagai area bersantai, area pertama untuk menyambut tamu yang berkunjung, juga merupakan elemen yang memperindah eksterior rumah Anda.
Apabila teras rumah tertata rapih dan bersih, hingga rumah juga akan terlihat indah dan nyaman, dan pemilik rumah bisa bersantai dengan nyaman di sana.

5 Tips Menata Teras Rumah

Teras Rumah Mungil agar Tampak Indah dan Nyaman
Selanjutnya ini beberapa tips menata teras rumah berukuran mungil, yang dapat Anda jadikan inspirasi dalam menata teras rumah Anda.

Tips Menata Teras Rumah No 1 : Menata Dinding Teras Rumah

Dinding teras rumah sepantasnya disesuaikan dengan tema desain interior rumah Anda. Dinding teras bisa berupa tembok semen, dinding bata, atau dinding kayu, semua kembali ke selera Anda sama dengan yang Anda tuangkan dalam tema interior rumah Anda.
Pilih warna cat yang cerah untuk teras sekalian dinding eksterior rumah Anda. Warna yang cerah bisa memberi kesan ruang teras nampak lebih lapang. Dengan paparan sinar matahari, warna cat yang cerah juga bisa memantulkan cahaya sehingga teras Anda nampak lebih mencolok dari kejauhan.

Tips Menata Teras Rumah No 2 : Memilih Lantai Teras Rumah

Ada hal yang perlu diperhatikan juga dari segi tekstur dalam pemilihan lantai, baik lantai kayu ataupun keramik. karena biasanya berada di ruangan terbuka, maka bila terjadi hujan, lantai keramik dengan tekstur yang rata akan menyebabkan lantai menjadi licin, meskipun lantai dari kayu akan cepat pudar dan lapuk. Karena itu, gunakanlah lantai keramik yang mempunyai tekstur kasar untuk mengurangi licin, dan lapisilah lantai kayu dengan pelapis ekterior yang tahan cuaca.

Tips Menata Teras Rumah No 3 : Merancang Taman Kecil dan Pot di dekat Teras rumah

Untuk rumah claster atau townhouse yang dilengkapi dengan sepetak taman kecil di teras rumahnya, bisa Anda dekorasi dengan mudah. Tanam beberapa tanaman dengan kombinasi warna warni agar teras Anda terlihat lebih menarik. selanjutnya, atur jarak tanam dengan tepat agar taman kecil Anda tidak terkesan sempit. Gunakan metode tanam dengan pola lurus atau satu garis. Anda bahkan bisa menambah lampu taman ataupun air mancur kecil sebagai dekorasi tambahan.
Sementara untuk Anda yang tinggal di perumahan padat penduduk, Anda tetap bisa menambahkan sentuhan hijau yang segar dengan meletakkan beberapa pot bunga di teras. Pilih pot tanaman hijau yang agak tinggi untuk diletakkan di sudut ruangan. padahal pot kecil bisa Anda tata di rak gantung. Jangan ragu memilih jenis bunga yang mempunyai keharuman semerbak untuk membuat teras Anda lebih segar.

Tips Menata Teras Rumah No 4 : Maksimalkan Akses Sinar Matahari

Teras yang sehat haruslah memperoleh asupan sinar matahari yang cukup. Sinar matahari yang masuk bisa memberikan kesan yang luas di teras berukuran kecil. Selain itu, sinar matahari juga bermanfaat untuk proses fotosintesis tanaman yang tertata di teras Anda.

Tips Menata Teras Rumah No 5 : Membuat Paving untuk Teras Rumah

Aplikasikan paving atau stepping stone jika Anda mempunyai teras yang berukuran cukup panjang. Dekorasi sederhana ini bisa memberi tampilan yang berbeda pada teras rumah Anda. Selain itu, paving juga berfungsi mempertahankan tanaman Anda dari pijakan kaki secara langsung di taman.


sekianlah Artikel Azizah Tips Menata Teras Rumah Berukuran Mungil

Terimakasih atas kunjugan anda semoga artikel ini bisa menjadi acuan untuk membangun rumah di masadepan untuk keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar